Titik Meridian Du1

Titik meridian Du1 disebut juga sebagai titik Changqiang

Fitur:
Changqiang adalah yang pertama dari dua puluh delapan poin milik Meridian Du Mai atau Meridian Governing vessel. Ini diucapkan sebagai Du1 dan sesuai dengan arti namanya dikenal sebagai Kekuatan Abadi.

Kategori:
Titik luo. Persimpangan Du Mai, Ren Mai, dan meridian Ginjal dan Kandung empedu.

Lokasi:
Kata titik Du1 kita akan menemukannya di tengah antara ujung tulang ekor dan dubur di garis tengah.

Anatomi Daerah:
Di lokasi Du1 kita akan menemukan bahwa di bawah kulit dan jaringan sel subkutan kita menemukan ligamentum coccygeal anus. Memberi persarafan ke daerah tersebut adalah cabang posterior saraf coccygeal, cabang posterior saraf coccyx dan saraf hemoroid. Cabang-cabang dari arteri dan vena ambeien inferior akan memberikan aliran darah ke area tersebut. Di sisi lain, di bagian dalam area kita menemukan saraf anal (saraf pudendal) dan arteri dan vena anal (arteri pudendal internal dan vena).

Indikasi tradisional dalam pengobatan Tiongkok:
Menurut pengobatan Tiongkok tradisional, kelembaban dihilangkan - Panas, menenangkan Shen, mengobati wasir, merangsang sirkulasi meridian, menenangkan rasa sakit dan memiliki efek menguntungkan pada dua Yin yang lebih rendah (anus dan uretra).

Indikasi:
Saat ini kita melihat penggunaannya untuk mengobati diare, sembelit, surai, disentri, wasir, prolaps dubur, gangguan mental (kegelisahan, psikosis manik), epilepsi, prolaps dubur, disuria, nyeri punggung bawah, sakit pinggang dan nyeri pada sakrum, retensi urin, spermatorrhea.

Metode:
Dalam hal ini; Penyisipan jarum akan dilakukan secara tegak lurus dari 0,5 hingga 1,0 cun sedalam. Mungkin ada sensasi nyeri atau distensi lokal.

Moksibasi:
Moksa lunak selama 10 menit.

Kombinasi dengan Poin lain:
Sembelit Panas: H1 - Dadun, VB34 - Yanglingquan.

Wasir: V57-Chengshan.

Titik Meridian Du1